TIPS MENGHEMAT RUANG TAS ATAU KOPER SAAT TRAVELING - i-Codee

Breaking

i-Codee

from Apriloza to you, "i know i share"

Post Top Ad

loading...
close

TIPS MENGHEMAT RUANG TAS ATAU KOPER SAAT TRAVELING


1.    Cara melipat pakaian
Cara melipat pakaian adalah hal standar yang harus dilakukan ketika hendak bepergian karena pakaian adalah kebutuhan primer dari bepergian. Ada tiga macam cara melipat pakaian supaya tidak mudah kusut dan dapat menghemat ruang dalam koper ataupun tas sobat :
a. Metode gulung
Ini adalah cara paling sederhana dan efektif untuk menghemat tempat di dalam koper, Agar cara ini berhasil pada prinsipnya adalah dengan menghaluskan permukaan pakaian sebelum menggulungnya. Selamat mencoba guys!
 

b. Metode bundle
Metode ini bisa sobat terapkan karena metode bandle sendiri selain bisa menghemat tempat juga tidak mengakibatkan kusut pada pakaian.

c. Metode vakum
Metode ini juga sangat ampuh untuk menghemat tempat ya guys, karena plastik vakum ini mampu menghilangkan udara pada pakaian kita otomatis memberikan ruang lebih sehingga sobat bisa membawa lebih banyak pakaian dan benda lainnya di dalam koper. Tentu saja sangat mudah menemui plastik vakum travel ini karena sudah banyak dijual di olshop yang bisa sobat cari melalui keyword “plastik vakum travel”.


2.    Packing jilbab dan kerudung
Bicara soal hijab jangan khawatir, soal hijab yang mudah kusut terutama untuk jilbab square. Sobat bisa memanfaatkan wadah snack kentang Springless ataupun memanfaatkan karton yang digulung dan diikat dibagian tengah dengan karet gelang. Lalu gulung kerudung dengan wadah springless atau karton tersebut. Jangan lupa ikat kedua ujungnya supaya tidak bubar.
Note: sebelum dililit jangan lupa melipat kain tanpa melipat bagian tengah kain. Selain itu kalian juga bisa memanfaatkan bagian dalam wadah springles untuk tempat jilbab yang digunakan dengan metode gulung ataupun wadah peralatan lainnya.

3.    Memanfaatkan pipet / sedotan dan tempat softlense bekas sebagai wadah krim atau benda  bubuk 

4.    Menggunakan barang yang berat dan yang paling makan tempat saat berangkat
Kelihatannya sepele ya sobat tapi ini salah satu cara yang mutahir supaya koper makin irit tempat dan kapasitas tas makin leluasa hehe. Tapi sesuaikan juga ya dengan cuaca dan kondisi.


5.    Membawa pakaian yang berwarna senada
Menurut aku, cara ini adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengurangi beban saat kamu bepergian. Dengan membawa pakaian yang berwarna senada sobat bisa mengkombinasikan pakaian tersebut dan tentu saja mengurangi beban dengan mengurangi jumlah pakaian.

6.    Menaruh benda pada sela-sela dan ruang kosong
Jika kamu membawa sepatu atau tas selain yang akan kamu kenakan pada saat berangkat, maka taruhlah benda tersebut pada bagian bawah tas atau koper kamu. Benda tersebut tentu saja memiliki ruang dan volume yang dapat kamu manfaatkan sebagai tempat benda lain seperti kaus kaki, perhiasan kecil, ikat pinggang dan benda lainnya. Ingat ya sobat, jangan biarkan sedikitpun tas mu berongga.


7.    Membawa pakaian yang tidak terlalu memakan tempat
Fasionable boleh ya sobat tapi cobalah pilih pakaian yang modis tapi tidak terlalu menyusahkan mu. Carilah bahan yang tidak mudah kusut dan tidak terlalu tebal dan tentu saja sesuai dengan gaya sobat. Gak pake ribet tapi liburan tetap asyik kan ?

8.    Selipkan benda-benda rapuh di tengah koper

Dengan cara ini benda-benda rapuh tersebut tidak mudah rusak karena terhimpit pakaian, jika memungkinkan jangan membawa benda-benda rapuh saat bepergian.

9.    Jika kamu memiliki tablet, kamera, dan lain-lain bawa seperlunya saja

10.    Bawa hanger
Bawa saja hanger untuk menggantung pakaian setelah sobat tiba di tempat atau bahkan jika kamu ingin mencuci pakaian yang telah sobat pakai, dengan mencuci pakaian yang telah sobat pakai maka sobat akan mengurangi bawaan sobat. Jika sobat tidak ingin mencuci siapkan saja budget untuk laundry.

11.    Bawa kantung kresek

Dari jaman dahulu kresek adalah kantung serbaguna, selain bisa untuk memilah pakaian kotor dan bersih kresek juga bisa untuk wadah tak terduga seperti oleh-oleh. Benarkan sobat?

Selamat berlibur ya!!!


Kata kunci:
cara menghemat tempat saat bepergian, cara menghemat ruang dalam koper, tips traveling hemat, tips traveling simple, cara tepat traveling, cara menyusun koper saat bepergian, cara bundle pakaian, tips traveling hijab, cara melipat jilbab dalam koper, cara melipat hijab dalam koper, cara menyusun pakaian saat traveling.

No comments:

Post a Comment

Halo, Admin menunggu komentar anda. Katakan sesuatu tentang postingan ini!

Post Top Ad

loading...