MAKALAH AMDAL TERNAK | TUGAS STUDI KELAYAKAN BISNIS | TERNAK SAPI POTONG DAN SUSU SAPI PERAH. - i-Codee

Breaking

i-Codee

from Apriloza to you, "i know i share"

Post Top Ad

loading...
close

MAKALAH AMDAL TERNAK | TUGAS STUDI KELAYAKAN BISNIS | TERNAK SAPI POTONG DAN SUSU SAPI PERAH.

BAB I
ASPEK PASAR
1.1    Definisi
Semua pelanggan potensial yang mempunyai kebutuhan atau keinginan tertentu yang mungkin bersedia dan melibatkan diri dalam suatu pertukaran.

1.2    MARKETING MIX
  • PRODUCT(Produk) :Produk yang dijual adalah susu sapi perah dan daging sapi potong
  • PRICE(Harga) : Harga untuk susu sapi kisaran 3000-10000. Harga untuk daging sapi potong berkisar antara Rp. 100.000,- Rp. 130.000  .
  • PLACE(Tempat): Tempat yang direncanakan yaitu di daerah Bandar Lampung
  • PROMOTION(Promosi)
Dalam melakukan promosi dapat melalui media cetak, seperti koran lokal Bandar Lampung, Radio lokal, TV lokal, namun akan lebihbaik apabila investor tersebut dapat menanamkan citra yang baik pada benak konsumen sehingga pamor dari produk yang dipasarkan dapat di kenal dari mulut ke mulut oleh masyarakat sekitar BandarLampung
1.3    SEGMENTASI(Segmentasi)
1.    Segmentasi Geografi
s :
Secara geografi wilayah utama yang dituju oleh investor adalah wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya.
2.    Segmentasi Demografis & psikografis
•    Usia : Industri ini membagi segmen usia-nya untuk berbagai kalangan atau umum dalam keperluan produk pemenuhan gizi rumah tangga. Baik itu dalam produk susu sapi perah maupun daging sapi potong, dan bagian dari hewan sapi lainnya sehingga dapat di konsumsi balita hingga lansia.
•    Jenis Kelamin : Membagi segmen ini untuk semua jenis kelamin baik pria dan wanita.
•    Kelas Sosial : Industri ini menerima dan melayani siapapun yang ingin membeli produk, tetapi pada umumnya adalah kalangan menengah keatas karena harga dari dading sapi yang cukup mahal berkisar 100.000/kg
3.    Segmentasi Perilaku (berdasarkan atas perilaku konsumen)
•    Manfaat Yang Dicari Umumnya konsumen yang memerlukan Produk adalah untuk pemenuhan gizi rumah tangga
•    Kesempatan Penggunaan Diharapkan mudah didapat pada supermarket terdekat

1.4    TARGETING
Adalah proses penentuan pasar sasaran dan optimalisasi segmen pasar. Sasaran pasar Industri Ternak di Bandar Lampung ini yang ditujukan
  •  Pembeli langsung : terutama sekali adalah masyarakat lampung sebab industri ini sendiri bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat Bandar Lampung khususnya dan Lampung umumnya sebagai industri peternakan terbesar yang menghasilkan produk dari peternakan lokal.
  • Orang yang mempengaruhi pembeli 
    •  Factor eksternal : lingkungan masyarakat, teman, dan hal lain yang mempengaruhi keputusan untuk membeli produk
    • Factor internal : yaitu keputusan membeli yang diambil oleh pihak individu secara langsung melalui selera.

1.5    POSITIONING
Adalah tindakan membangun persepsi dan mengkomunikasikan manfaat pokok yang istimewa dari produk dalam pasar sehingga suatu produk dapat memiliki karakteristik tertentu hingga dapat menarik perhatian konsumen, agar konsumen mau membeli
Kelebihan atau yang membuat berbeda  Produk Industri ini dengan pesaing lain:
1.    Mengutamakan Kualiatas yang baik, dikemas secara modern tetapi tetap mengutamakan Gizinya.

BAB II
ASPEK TENIK DAN TEKNOLOGI PRODUKSI
2.1    Definisi

Bertujuan untuk meneliti elayaansuatu bisnis ditinjau dari segi pembangunan proyek dan segi implementasi maka produksi bisnis secara teknis harus dapat dilaksanaan dan disesuaikan dengan teknologi yang digunaan oleh perusahaan.
2.2     Hasil Yang Diharapkan
•    Dalam aspek teknis dilakukan perancangan produk yang akan menghasilkan spesifikasi produk.
•    Target penjualan akan menjadi input untuk menentukan kapasitas produksi perusahaan.
•    Setelah itu, akan dilakukan perencanaan proses dan fasilitas yang menghasilkan Standard Operating Procedure (SOP) serta fasilitas yang dibutuhkan.
•    Tahap selanjutnya adalah melakukan perencanaan lokasi atau tempat yang akan dibangun peternakan sapi potong.
•    Kriteria kelayakan aspek teknis adalah sebagai berikut:
1. Proses yang dilakukan memungkinkan untuk dilaksanakan.
2. Fasilitas yang dibutuhkan tersedia seperti peralatan dan bahan pakan yang digunakan.
3. Adanya lokasi yang cocok dengan kriteria yang diibutuhkan untuk dijadikan tempat peternakan sapi potong.
•    layout sbb:

BAB SELANJUTNYA DOWNLOAD DI BAWAH

Makalah ini dibuat dalam rangka menyelesaikan tugas studi kelayakan bisnis, apabila ada kesalahan silahkan komentar dan harap dimaklumi. pembuatan makalah ini pun sudah lama sejak saya memposting yang dibuat tahun 2015. 

Silahkan DOWNLOAD selengkapnya makalah ini
Kata kunci: makalah amdal studi kelayakan bisnis, makalah studi kelayakan bisnis, tugas amdal studi kelayakan bisnis, tugas aspek amdal peternakan, aspek amdal ternak sapi potong dan susu sapi.tugas study kelayakan bisnis.

No comments:

Post a Comment

Halo, Admin menunggu komentar anda. Katakan sesuatu tentang postingan ini!

Post Top Ad

loading...