Menapaki Jejak Cahaya di Tiga Negara Bersama Cheria Halal Holiday - i-Codee

Breaking

i-Codee

from Apriloza to you, "i know i share"

Post Top Ad

loading...
close

Menapaki Jejak Cahaya di Tiga Negara Bersama Cheria Halal Holiday



UPDATE : terimakasih teman-teman yang sudah berkonstribusi di postingan ini, walaupun gak juara 1, tapi Alhamdulillah masuk 10 besar 🙏

“Hai? Bawa aku ke Shehrazat! Aku ingin menggenapkan dongengnya” suara itu terus terngiang di telinga selepas membaca sebuah buku tentang Sejarah Dunia dan Peradaban Islam.

Hus..Hus.. Halu nih pagi-pagi, efek kebayang-bayang wajah gurun di tempat yang kusebut 'Dunia Tengah'.

Jadi begini, sebagai seorang yang terlahir di generasi milenial membuatku hidup bersamaan dengan derasnya perkembangan teknologi dan gaya hidup yang penuh petualangan. You know-lah!

Setelah membaca sebuah berita yang muncul di beranda facebook ‘Alasan Generasi Milenial Suka Traveling’ dari suatu situs yang membuatku setuju yaitu karena ‘Wawasan’ dan itu bener banget. Aku suka membaca dan menulis, aku butuh sebuah perjalanan untuk menemukan jawaban dari setiap inspirasiku. Ya, karena aku menyadari dari suatu perjalanan kita bisa mempelajari hal baru, minimal budaya dan pengetahuan geografis. 

Traveling itu perintah Allah lho! 
Sadar atau tidak teman-teman yang memang suka melakukan perjalanan berarti sudah menjalankan perintah Allah. Kalimat tentang perjalanan itu tersirat dalam Al Mulk:15. 
Sumber : quran30.net
Tapi syarat dan ketentuan berlaku. Apa saja itu syaratnya? Sebuah perjalanan akan dinilai ibadah dengan catatan melakukannya dengan tatacara yang baik, salah satunya adalah tetap menikmati segala Keagungan-Nya tanpa meninggalkan Sholat dan tentu saja menu makanan yang halal.

kalau ngobrolin soal halal, ini aku kasih liat sekilas perbedaan tentang wisata halal, syariah, dan wisata religi.


dan sesorang pernah berkata, bahwa doa orang yang sedang melakukan perjalanan akan dikabulkan. Amin ! Maka, siapkah sobat menjadi seorang musafir?
Sumber: instagram.com/cheriaholiday
Aku pernah bilang sama Mama bahwa aku suka gurun, aku selalu terkesima dengan cerita 'Dunia Tengah' yang penuh dengan keajaiban. Selain itu, aku pun sangat ingin melakukan perjalanan ke sana khususnya wisata religi. Kenapa? semua ini kembali pada hati dan identitasku sebagai umat muslim, aku ingin melakukan perjalanan yang sangat bermanfaat bukan cuma sekedar ilmu duniawi tetapi juga ilmu akhirat.

Saking inginnya, sampai aku pernah menulis cerpen yang mengambil latar belakang gurun untuk diikutkan pada sebuah lomba sastra (karena inspirasi itulah yang ada di otakku) walaupun karyaku belum tersentuh Dewi Fortuna haha, dan pppssssst, asal kalian tau 'Dunia Tengah' ini menjadi salah satu WISH LIST wajib aku!

Apalagi setelah liat video dibawah ini 🙏❤

Subhanallah!!!

Selalu terbayang-bayang bahagianya dulu waktu kuliah bisa sering bepergian dengan waktu yang sangat luang dan aku gak masalah melakukan perjalanan sendiri atau berjamaah, it’s ok! buat aku, yang penting apa? Pelajaran dibaliknya kansss? Lho, emang sekarang gak bisa bepergian? Iya bisa, tapi aku harus punya waktu yang terjadwal, kan sekarang udah kerja bukan mahasiswa lagi hehe ☺☺☺.  Maka aku browsing sana sini dan akhirnya tanya sama sahabat tercintaah-ku “what should I do?

instagram.com/cheriaholiday
Selain itu aku melakukan jajak pendapat di Facebook dan hampir semua setuju dan memilih Cheria Holiday

Ini link paket perjalanan ke "Dunia Tengah" yang aku maksud, meliputi 3 negara dalam 11 hari.
klik!!!

https://www.cheria-travel.com/2017/11/tour-ziarah-masjidil-aqso.html

Setelah diberikan link itu, benak ini berasa langsung menggunungkan seribu pertanyaan, everything about Cheria Halal Holiday. Alhasil, aku harus memenuhi rasa penasaranku itu dengan menjelajahi semua review, situs, dan sosial media si Cheria ini.

Cheria Make Me Ceria dan Ceria yang Bernilai Ibadah.
Keseruan AA Gym liburan bersama Cheria Halal Holiday

Si cantik Pevita Pearch saat tour bersama Cheria Halal Holiday
Aku jadi paham sekarang kenapa banyak banget orang-orang yang punya mimpi untuk keliling dunia, ya karena……? kita anak milenial? Kurang tepat sih, sebenernya karena kita golongan yang sadar traveling atau perjalanan itu bukan cuma soal kebahagiaan (sebahagia wajah-wajah artis diatas), karena kata orang “Walau traveling mengeluarkan biaya tapi justru membuat kita kaya” yang artinya banyak hikmah yang dipetik dari suatu perjalanan itu agar kita memiliki sudut pandang yang luas terhadap dunia.

Oleh karena itu, kita harus teguh dengan keyakinan kita dan jangan salah kaprah dimana saat-saat seperti inilah banyak agen tour bermunculan, kalau mau yang aman dan nyaman ya di Cheria Holiday! Perjalanan Halal, Hati pun Tenang. Pevita Pearch dan AA Gym sudah memilih Cheria Holiday, kalau kamu?


Cheria memang bisa bikin ceria, cause "I'm Cheria". seceria jingle-nya berikut ini!


Seceria wajah-wajah mereka dalam sebuah perjalanan.
Seceria wajah-wajah crew-nya yang tampan dan cantik
Dan seindah pengalaman yang tak terlupakan hanya dengan Cheria Halal Holiday.

cheria-travel.com
Kebanyakan perjalanan ke 'Dunia Tengah' adalah bagian dari paket umrah, tapi aku ingin perjalanan yang khusus untuk wisata religi, yang jelas, lengkap dan berkualitas akhirnya kutemukan di sini, Cheria Halal Holiday. Bukan cuma halal, menurutku Si Cheria ini adalah agen perjalanan dengan destinasi wisata terlengkap lho! Wisata dalam negeri hingga manca negara, dari asia hingga negara-negara di Eropa, keren kan!
Tidak diherankan lagi, poin-poin Plus diatas memang patut diterima Cheria Travel ini. Menilik pada prestasinya membuat aku gak meragukan kualitas lagi. Kebayang kan hikmat dan nikmatnya berwisata bersama Cheria apalagi wisata yang kuambil adalah wisata religi 11 hari 3 negara lagi! Dengan fasilitas yang memukau, dimana lagi coba kalau bukan cuma Cheria Halal Holiday yang bisa.
Sumber: Cheria Halal Holiday

Apa? Dimana? dan Mengapa 'D
unia Tengah' Menjadi Pilihanku?
Are u sure? Palestina? Ente mau berjihad kah?” kata temen dalam suatu percakapan. Maka kujelaskan dengan gamblang bahwa:

Menurut Drs. H. Edy Hamdi Syathiri Ahmad, apa yang selama ini dikatakan oleh masyarakat awam yang menggambarkan areal Masjid Al Aqsa selalu mencekam tidak sepenuhnya benar. Sehingga banyak yang beranggapan bahwa kawasan tersebut dilarang dikunjungi dan diziarahi, kenyataannya kondisi tersebut terbalik 350 derajat (dilansir harianterbit.com).

Kalaupun temen-temen semua mau silahkan pergi ke jalur Gaza yang jaraknya sekitar 600KM dari Komplek Al Aqsa.☺☺☺

Please guys, jangan membebani hidupmu dengan berita yang belum tentu benar! Maka kita perlu cari kebenarannya, buktinya banyak jamaah umrah dan melanjutkan perjalanan ke Al Aqsa malah sepulang dari sana membagikan pengalaman luar biasa dari perjalanan mereka.


Dan dalam memilih paket perjalanan itu hatiku seolah jatuh di beranda rumah Cheria Halal Holiday, yang membuatku tertarik untuk mengetuk dan memasukinya.

Fix! Aku pilih Cheria Halal Holiday!

Melalang Buana di Tanah Rasul-Rasul Allah (Menjadi Bagian dari Sejarah Islam dalam 11 Hari)

DAY 1
#Cairo-Mesir (Arrival)
Tiba di Cairo International Airport pukul 23:45 waktu setempat. Semua beristirahat untuk memulai petualangan esok harinya .👯🙋

DAY 2
#Cairo-Mesir (Fullday Egypt)

Napak Tilas di Bumi Para Nabi
Sumber: instagram.com/cheriaholiday

Bagian dalam Piramida edited by me
Sumber: facebook.com/cheriaholiday
Apa sih yang ada di benak sobat soal Cairo? Ya kita sama, yaitu Piramida dan Sphinx. Padalah di Mesir bukan itu saja loh yang patut kita datangi. Salah satunya adalah Perfume Factory and Papyrus, menurut aku tempat ini memang wajib di kunjungi, mengingat Mesir sangat terkenal akan parfum dan juga papirusnya sejak jaman Firaun sebagai media untuk menulis sebelum kertas di temukan.

Sumber: jdmesh.com

Egyptian Museum
Sumber: cheria-travel.com
Setelah itu, Cheria holiday mengajak untuk mengunjunginya Egyptian Museum.
Di Kairo, bukan hanya itu, Cheria pun akan membawa kita ke masjid-masjid yang luar biasa indah dan mengunjungi makam mufti besar sunni dan banyak tokoh lainnya.
Al Azhar Mosque
Sumber: cheria-travel.com
Hussein Mosque
sumber: cheria-travel.com
Sekaligus menikmati keindahan masjid Husein, Cheria mengajak teman-teman untuk ziarah ke makam cucu Rasulullah yaitu Hussein.
Khan El Khalili Bazaar
Sumber: cheria-travel.com
Kemudian peserta akan diajak belanja di Khan El Khalili Bazaar, disini banyak menjual pernak-pernik khas Mesir lho! Cocok untuk belanja oleh-oleh.


Nile Cruise
Sumber: tripvisor.co.id
Terakhir ke Nile Cruise, ini merupakan restoran terapung di Sungai Nil. Disini peserta dapat menikmati makan malam, tari Khas Mesir dan ada live musiknya.

DAY 3
#Alexandria-Mesir

Sumber:etltravel.com edited by me
Alexandria yaitu sebuah kota yang sudah melegenda. Sobat i-Codee pasti tahu Cleopatra si ratu Mesir yang memikat hati Julius Caesar, nah, konon di kota inilah ia mengakhiri hidupnya. Selain karena kota yang penuh sejarah, kota eksotik ini pun menawarkan pemandangan indah laut mediterania. 


Tak lupa mengunjungi makam Nabi Daniyal dan Lukmanul Hakim
Masjid Mursi Abu Abbas
Sumber: cheria-travel.com
Dilanjutkan dengan mengunjungi Masjid Mursi Abu Abbas, Makam Imam Busiri, Makam Abu Darda yang merupakan sahabat Rasulullah SAW. 
Perpustakaan Alexandria
Sumber: kompasiana.com
Dan melihat megahnya Perpustakaan Alexandria.
Citadel of Qaitbay
Sumber: cheria-travel.com
Hari ketiga diakhiri di Citadel of Qaitbay, yang merupakan benteng pertahanan yang di bangun abad ke 15.

DAY 4
#Terusan Suez: St Chaterine: Gn Sinai-Mesir

Terusan Suez edited by me
Sumber: jejaktapak.com
Bersama Cheria Holiday, kita akan melihat betapa megahnya Terusan Suez yang amat terkenal itu. sebuah jalur berharga di bidang perdagangan yang menghubungkan laut merah dan laut medeterania tanpa perlu mengelilingi Afrika. Cheria Holiday memang selalu memanjakan mata kita dengan hal-hal luar biasa.

Dalam perjalanan ke St Chaterine of Alexandria, pengunjung diajak Cheria untuk beranjak ke Uyun Musa (sumur nabi Musa) melalui terowongan Al Hamidi.

Gunung Sinai edited by me
Sumber: wikipedia.org
Dan hari ke-4 ditutup dengan Gunung Sinai tempat yang dipercaya sebagai tempat dimana Nabi Musa AS menerima wahyu berupa 10 perintah Allah. Dan kesepuluh perintah Allah itu termaktub dalam Kitab Taurat. Tempat ini pun termaktub dalam Al-Quran berbunyi ‘THURSINA’ atau Gunung Sinai (Tafsir surat al-Tin:02) sehingga tempat ini menjadi wisata religi yang wajib dikunjungi jika ke Mesir.

DAY 5
#Gn Sinai,Taba-Mesir
Setelah sarapan, dilanjutkan dengan ke sekitaran Biara St. Catherine  untuk melihat Pohon Yang Terbakar pada saat Allah SWT berbicara langsung kepada Nabi Musa.
Surat Perjanjian Muhammad
Sumber: wikipedia.org
Lalu melihat Surat Perjanjian / Jaminan Nabi Muhammad SAW kepada umat Kristen yang hidup dibawah kepemimpinan Islam. 
Laut Merah
Sumber: cheria-travel.com
Setelah itu perjalanan ke Kota Taba untuk melihat laut merah dan bermalam di sana.

DAY 6
#Taba, Baitul Maqdis (Al-Aqsa), Hebron, Jericho-Palestine
Baitul Maqdis (Al Aqsa dan Sekitarnya)
Sumber: facebook.com/cheriaholiday
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَآلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَآلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ
Allahumma salli `ala muhammadin wa`ala ali muhammad, kama sallayta `ala ibrahima wa’ali ibrahim, innaka hamidun majid, wabarik `ala muhammadin wa`ala ali muhammad, kama barakta `ala ibrahima wa’ali ibrahim, innaka hamidun majid

Ya Allah, berilah shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberi shalawat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha terpuji lagi Maha Mulia. Dan berilah berkat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau memberi berkat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha terpuji lagi Maha Mulia.

Baitul Maqdis adalah tempat yang merupakan tujuan utamaku ke Palestina. Semua umat muslim tahu bahwa ini adalah tanah suci ketiga setelah Mekah dan Madinah, dan di tempat inilah merupakan kiblat pertama umat muslim sebelum Nabi besar kita, Muhammad SAW mendapat perintah mengganti arah kiblat di Masjidil Harram Mekah.

Tak lupa Cheria Holiday akan mengajak kita sholat di sini tepatnya di Masjid Al-Aqsa. Yuk katakan “Amin” mudah-mudahan kita semua bisa berdoa di tempat ini bukan cuma sekali saja, tapi berkali-kali.

Setelah dari komplek Al-Aqsa Cheria Holiday akan membawa kita semua berkeliling Yerusalem dengan berbagai wisata yang menarik seperti bukit zaitun, Masjid Omar Kota Betlehem serta ke kolam solomo.
Bukit zaitun
Sumber: wikipedia.org
Masjid Umar Bin Khatab Bethlehem
Sumber: sekolahumroh.com
Cheria Holiday pun  akan membawa kita ke Hebron, kota bersejarah bagi tiga agama. Terdapat sebuah Gua Makhpela yang berada di komplek Al-Haram Al-Ibrahimi. Tempat ini dianggap suci dan menjadi situs keagamaan yang penting bagi umat Yahudi, Kristen, dan Islam.

Al-haram Al-ibrahimi Hebron
Sumber: Newsweek.com
Hingga sekarang tempat itu masih dijadikan sebagai masjid, dan tentunya bangunan bersejarah karena dibangun langsung oleh Nabi Ibrahim AS. Selain itu, tak jauh dari Hebron Cheria akan membawa kita berziarah ke makam Nabi Yunus.

#Day 7
Baitul Maqdis- Palestina  (Fullday)
Peserta akan melakukan Full day tour di sekitaran Komplek Al-Aqsa dengan lebih detail seperti Dome of the Rock, MT. Olive, Salam El Farisi Mosque dan Bouraq Mosque. 
Dome of rock (kubah batu)
Sumber: wikipedia
Yang menarik di dalam bangunan berbentuk persegi delapan itu terdapat batu yang diyakini menjadi tempat pijakan Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra Mikraj. Selain itu, bagi umat Yahudi, batu itu disebut sebagai tempat Nabi Ibrahim menyembelih anaknya, Ishak. Diyakini pula tempat tersebut sebagai tempat lahir Nabi Daud.

Via Dolorosa
Sumber: wikipedia.org
Bersama Cheria, rombongan pun akan memasuki tembok Al-quds melalui Via Dolorosa. Tak lupa berziarah ke makam sufi perempuan yang sangat terkenal, Rabiah El Adawiyah, The Mother of Grand Master (ibu Para Sufi).

Cheria pun tak lupa mengajak  ke pasar tua di kota suci (Al Qahtani, Khan Al Zait, Al Atarin).
Sumber: beritaagar.id
Dikisahkan: saat Khalifah Umar berkunjung ke gereja, Patriarch (Uskup Tertinggi Yerussalem yang sangat toleransi) mempersilahkan Umar bin Khattab Sholat, namun Umar menolak dan memilih sholat di halaman gereja karena takut umatnya malah mengikutinya dan tak ingin menjadikan gereja sebagai masjid dikemudian hari. Lambat laun umat muslim pun mengikuti jejaknya dan berdirilah masjid yang berdampingan dengan gereja.
Kemudian mengunjungi Gereja Makam Kudus dan Omar Mosque yang masih satu kompleks. 

Bukit Golgotha
Sumber: firstclan.net
Terakhir ke Bukit Golgotha, tempat nabi Isa AS disalibkan. Bukit ini dijaga oleh kaum Muslim keturunan langsung Salahudin, yang sangat dihargai dan dihormati di daratan Eropa.

DAY 8
#Jerussalem, Jericho, Allenby Bridge, Petra-Palestina dan Yordania
Jericho adalah salah satu kota tertua di dunia lho! Selain karena keindahan kota antik ini, disini juga tak lupa kita mengirim doa untuk Nabi yang terkenal dengan Tongkat ularnya, Nabi Musa AS.
Lokasi: makam nabi Musa
Sumber: interpal.org
Sumber: facebook.com/cheriaholiday
Petra adalah kota yang didirikan dengan memahat dinding batu di Yordania pada abad ke-40M. Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti 'batu'. Petra merupakan simbol teknik dan perlindungan.Terdapat juga sebuah teater yang mampu menampung 4.000 orang. Kini, Istana Makam Hellenistis yang memiliki tinggi 42 meter masih berdiri impresif di sana.

Dari Palestina, Cheria megantarkan perjalanan ke Jordan melalui Allenby Bridge. Diperjalanan menuju Petra, kita akan berziarah ke makam Zaid bin Haretha, Jafa’a bin Aby Taleb, dan Abdallah bin Rahawa, yang merupakan sahabat nabi Muhammad SAW.

DAY 9
#Wadi Rum-Amman (Yordania)
Yolla… di tempat ini kita bisa menikmati Desert Gurun Pasir seluas 720km2 di Wadi Rum. Kebayang asiknya menikmati butiran pasir dan suasana gurun seperti di cerita Aladin.

Sumber:cheria-travel.com
Sumber:cheria-travel.com
Selain itu masih ada tempat menarik lainnya lho! yaitu Gua Ashabul Khafi. Sobat pasti pernah mendengar cerita tujuh pemuda yang bersembunyi di dalam gua karena kejaran raja Dikyanus. Nah, tanpa sadar mereka telah tertidur selama 300 tahun pada saat keluar dari persembunyian. Di tempat inilah keajaiban itu terjadi.

Hari ke-9 ditutp dengan berziarah ke makam Abdurrahman bin Awf, seorang sahabat nabi Muhammad SAW.

DAY 10 dan 11
#Amman-Muscat-Jakarta(Yordania- Indonesia)
Bersama Cheria Holiday, kita akan menziarahi makam Bilal bin Rabah, seorang sahabat Nabi Muhammad SAW. Kemudian istirahat, makan siang, dan persiapan untuk penerbangan ke Muscat untuk transit, sebelum akhirnya tiba di Jakarta  pada DAY 11 dan menandakan perjalanan kita pun telah usai.

See u again Bitul Maqdis!

HAL YANG DIDAPATKAN BERSAMA CHERIA HOLIDAY!
ALHAMDULILLAH, buat aku pribadi perjalanan ini adalah anugerah Allah SWT Karena mempertemukanku dengan Agen perjalanan yang luar biasa, selain aman dan nyaman, Cheria pun mengantarkanku pada wawasan baru yang mengetuk hatiku untuk lebih mendekat pada-Nya.
sumber: www.facebook.com/cheriaholiday
Terima kasih telah mewujudkan mimpiku untuk menjelajahi negeri impianku, negeri dongengku, menambah wawasanku dan Inshaallah pahalaku. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesuksesan dan pahala yang berlimpah untuk Cheria Holiday dalam setiap langkahnya yang membawa banyak orang menjelajahi segala Ciptaan-Nya di dunia.

Kembali Pada Realita, HAHAHA!
“KRING…….KRING……KRING…….!” nada dering panggilan pun menghentikan segala lamunanku, hayalanku, dan perjalananku dalam imajinasi! Baiklah sobat, kuakhiri postingan kali ini. Semoga harimu menyenangkan, jangan cuma berhayal, tapi harus diwujudkan! Begitupun dengan aku gak akan membiarkan mimpi hanya sekedar impian ☺


PT CHERIA TOUR DAN TRAVEL
Kantor Pusat Alamat: 
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82
Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12790

Telepon : 021-7900201/021-700216
Fax : 021-7918 2408
E-Mail: info[at]cheria-travel.com

Sosial Media
Facebook: www.facebook.com/cheriaholiday
Instagram: www.instagram.com/cheriaholiday


Chat
Line: cheria_wisata 
Whatspp:08788521739

kata kunci:
cheria halal holiday, cheria tour dan travel, wisata religi palestina, wisata religi al aqso, tour wisata al aqso, masjidil aqsa, paket wisata halal, paket wisata murah. review cheria halal holiday, review cheria travel dan tour, revies wisata dengan cheria, paket tour jejak nabi dan rasul Cheria Holiday, perjalanan Masjidil Aqsa bersama Cheria Holiday, ke Palestina, Jordan, Mesir bersama Cheria Holiday, info wisata timur tengah, wisata Mesir, wisata Al Aqsa, wisata Jerusalem, wisata Jordania, travel dan tour Yerussalem, travel dan tour Jerusalem, travel dan tour Yordania, travel and tour egypt, Egyptian traveler, pengalaman ke Al Aqsa, pengalaman cheria, review Cheria.

32 comments:

  1. Recomendasi yang bagus banget buat liburan, setelah baca artikel ini jadi pingin liburan ke timur tengah bersama Cheria Travel Holiday yqng pastinya halal 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, ayo kunjungi situs cheria di www.cheria-travel.com banyak pilihannya

      Delete
  2. Wah saran yang baik, mudah- mudahan bisa menyusul kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih. Amin Ya Rabbalalamin, semoga doanya di kabulkan mas Riko :)

      Delete
  3. Setuju, perjalanan=buka wawasan. Dari dulu cheria travel memang oke, banyak yang pakai jasanya kak ❤️

    Sukses terus blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih, semoga tulisan ini bermanfaat dan Cheria Holiday menjadi referensi liburan pilihan keluarga :)

      Delete
  4. Saran yang bagus,bikin pengen liburan 😀😀

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. silakan mengunjungi situsnya di www.cheria-travel.com
      wisata halal dengan berbagai pilihan destinasi
      terima kasih :)

      Delete
  6. Cheria tour memang rekomended, Tante gua umroh pakai Cheria juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, seperti visinya selalu megedepankan pelayanan yang baik. Kalau ada kesempatan boleh share sedikit pengalaman tantenya bersama Cheria Holiday? saya tunggu kak Echa Bella

      Delete
  7. Wah bagus banget nih ceritanya, lumayan buat nambah2 pengalaman kalo traveling .
    Kayaknya recommended nih travel cheria .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, semoga bisa dijadikan referensi perjalanannya ya 😊

      Delete
  8. seru banget perjalanan jejak rasul bareng cheria ini.. smg kita bisa pergi kesana ya mba aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, semoga perjalanan ke al Aqsa bukan sekedar mimpi ya mb Zahra ❤️

      Delete
  9. Penjelasan yang lengkap, mudh2an terwujud. Amiinn. Semangat berkarya mbak !!!

    ReplyDelete
  10. Ternyata yerussalem boleh untuk wisata ya mbak. Mudah mudahan bisa menyusul kesana, ke tanah suci ke-3 umat islam. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Semoga makin banyak umat Islam yang di lapangkan rezekinya supaya bisa ke bumi para nabi 🙏

      Delete
  11. Dari dulu saya memang selalu ingin wisata bersama Cheria halal holiday, membaca artikel ini membuat saya semakin yakin. Sukses selalu mbak ��

    ReplyDelete
  12. Ke yerussalem memang keinginanku dari dulu untuk berwisata rohani. Semoga keinginanku bisa tercapai. Ulasan yang baik, bikin makin termotivasi kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin semoga cita2nya terwujud. Terimakasih 😊

      Delete
  13. Semoga bisa kesampaian ke Masjidil Aqsa suatu saat nanti ya, Aaamin😁. Cheria recommendd dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak, semoga saja bisa ke sana Amin 🙏

      Delete
  14. Semoga suatu saat saya bisa kesana

    ReplyDelete
  15. Cheria Halal Holiday testimoninya bagus semua dan paket wisatanya segambreng. Topnya ya Tour ke Al Aqsha nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak, Cheria holiday memang recomended

      Delete
  16. Bismillah, next planing nabung biar bisa holiday dengan cheria halal holiday, schedule tripnya lebih teratur nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali sist,kunjung
      saja situsnya disitu lengkap cheria-travel.com

      Delete

Halo, Admin menunggu komentar anda. Katakan sesuatu tentang postingan ini!

Post Top Ad

loading...